TANAH , API DAN ES : RENCANA PERJALAN SELAMA LIMA HARI KE ISLANDIA - keliling dunia

Latest

alot gacor

Sunday, May 15, 2022

TANAH , API DAN ES : RENCANA PERJALAN SELAMA LIMA HARI KE ISLANDIA

Islandia tanpa diragukan lagi adalah lambang "negeri api dan es". Dari gunung berapi hingga gletser dan segala sesuatu di antaranya, Islandia memiliki semuanya, dan kami ingin melihat semuanya.
Teman saya & saya menghabiskan lima hari penuh di Islandia, dan ketika saya mengatakan penuh, maksud saya juga bahwa kami MENGEMASAN mereka penuh – meskipun hari-hari musim dingin yang lebih pendek memengaruhi seberapa banyak yang dapat kami muat setiap hari!

Saya sebenarnya sangat bangga dengan rencana perjalanan kami karena semuanya berjalan dengan sempurna, dan dengan banyak perencanaan (yang akan saya bahas lebih detail di posting mendatang), kami melihat hampir semua yang ada di daftar kami!

TINJAUAN PERJALANAN:
Hari 1 – Snaefellsnes (Kirkjufell, Arnarstapi), Reykjavik
Hari 2 – Lingkaran Emas (Þórufoss, ingvellir, Geysir, Gullfoss, Kawah Kerid), Reykjavik
Hari 3 – Pantai Selatan: tur mobil salju, Sjeljalandsfoss, Skogafoss, pantai Reynisfjara, Vik
Hari 4 – Pantai Selatan: Svartifoss, Gereja rumput Hof, Jokulsarlon, wisata gua es
Hari 5 – Ngarai Fjadrargljufur, Laguna Biru, Hotel Viking

Hari 1 – Snaefellsnes
Hari pertama kami dihabiskan dengan berkendara di sekitar Snaefellsnes, semenanjung yang indah beberapa jam di utara Reykjavik.

Kami telah tiba malam sebelumnya dengan angin menderu, salju, dan udara dingin yang membuat kami mempertanyakan apa yang sebenarnya kami pikirkan untuk datang ke tujuan yang dingin di musim dingin. Saya bercanda bahwa enam menit berjalan kaki ke hotel kami dari bandara adalah pendakian terburuk yang pernah saya lakukan.

Syukurlah, pada pagi hari sudah cerah dan kami berangkat dengan cerah dan lebih awal setelah sarapan untuk mengambil mobil kami.

Saat kami melewati ibu kota dan menuju utara Reykjavik, lanskap berubah secara dramatis, pegunungan yang tertutup salju yang indah bermunculan ke segala arah dalam cahaya musim dingin yang selalu berubah.

Kami segera mencapai Snaefellsnes dan pemandangan berubah lagi, dengan gunung-gunung yang kadang-kadang muncul dari lingkungan yang sunyi, menimbulkan reaksi bersemangat dari kami setiap saat. Saat kami bergerak lebih jauh di sepanjang semenanjung, pegunungan menjadi lebih sering – sementara sorotan utamanya adalah Kirkjufell dan kelompok air terjun ikonik yang membuat foto Islandia yang terkenal sempurna dengan kartu pos, pemandangan di seluruh semenanjung itu melampaui apa pun yang kami harapkan!

Dari Kirkjufell, kami mengambil jalan melewati gunung ke Arnarstapi, sebuah desa terpencil di mana Anda dapat melakukan perjalanan pantai yang indah ke kota berikutnya. Kami tidak punya waktu untuk berjalan-jalan, jadi saya sangat senang ketika saya menyadari puncaknya, lengkungan yang aneh ini, tepat di sebelah Arnarstapi dan hampir tidak berjalan untuk sampai ke sana sama sekali.

Lengkungan Gatklettur adalah yang utama, tetapi kami terganggu karena kami juga menemukan lubang sembur ini di mana air mengalir melalui gua dan ke udara di depan kami.

Setelah pemanasan dengan teh dan kue di kafe terdekat, pemberhentian terakhir kami adalah gereja Budir hitam yang mencolok dalam perjalanan pulang, yang baru saja kami tangkap sebelum hari mulai gelap.

Ini adalah hari mengemudi terlama kami saat kami berangkat langsung dari bandara yang berarti itu adalah tiga jam perjalanan ke Kirkjufell, diikuti oleh satu putaran kembali ke Reykjavik yang memakan waktu sekitar tiga jam total. Namun kami kebanyakan berkendara dalam gelap, yang berarti kami memaksimalkan jam siang hari yang sangat penting itu.
Kami benar-benar beruntung dengan cuacanya juga, karena hujan terus turun saat kami berada di dalam mobil, tetapi menjadi cerah saat kami berhenti – setiap saat!
Kami tiba kembali di Reykjavik, dan check in ke "hotel" kami, Rek Inn, yang sama sekali bukan hotel dan sebenarnya kami masih belum tahu persis apa itu. Itu memiliki area umum dan dapur bersama, jadi itu seperti sebuah asrama tetapi dengan kamar pribadi yang sangat mendasar.
Kami tidak melihat satu orang pun saat kami berada di sana. Pintu kami terbuka dengan kunci di atas meja ketika kami tiba, dan kami meninggalkan kunci kami di kamar ketika kami pergi. Itu adalah pengaturan yang benar-benar aneh, tetapi berada dalam jarak berjalan kaki dari pusat kota dan memiliki parkir tanpa rasa sakit, jadi hanya itu yang kami butuhkan.

Malam itu, kami pergi menjelajahi Reykjavik dalam kegelapan, dan menemukan diri kami di Bastard Brew. Nah dengan nama seperti itu, kami benar-benar tidak bisa menolak! Dan makanannya juga benar-benar luar biasa. Bahkan lebih baik - Senin berarti happy hour, jadi kami menikmati koktail! Tentu saja, itu penuh dengan orang Inggris, dan kami akhirnya mengobrol dengan keluarga yang cantik dan lucu di meja sebelah hampir sepanjang malam. Saya memesan teman saya suntikan Brennivin di penghujung malam, yang membuat seluruh keluarga bergabung!

Sepanjang malam membuat saya menyadari apa yang paling saya rindukan tentang perjalanan – bertemu orang lain dan berbagi cerita dan pengalaman hebat

Hari 2 – Lingkaran Emas

Hari kedua melihat kami berjalan di jalur yang sangat usang di Lingkaran Emas, tetapi kami membuat beberapa perhentian tambahan yang tidak terlalu banyak dikunjungi turis untuk mengisi hari lebih banyak lagi.

Untungnya Lingkaran Emas sangat mudah dilakukan dalam sehari dari Reykjavik, dan kami berhasil menyesuaikan semuanya tanpa harus terburu-buru, dan itu berarti kami juga tidak perlu pergi terlalu awal. Saya telah merencanakan untuk naik ke puncak gereja Hallgrimskirkja untuk melihat pemandangan terkenal di Reykjavik sebelum kami berangkat hari itu, tetapi kami menemukan bahwa itu tidak buka sampai jam 11 pagi, yang agak terlambat. Jadi itulah dua perjalanan ke Islandia tanpa berhasil menangkap pemandangan ikonik itu!

Kebanyakan orang hanya mengunjungi Gullfoss, Geysir, dan Taman Nasional Thingvellir pada rute lingkaran emas, dan untuk adilnya jika Anda hanya punya waktu untuk melihatnya, maka mereka tidak diragukan lagi menjadi sorotan.

Helgufoss & Thorufoss Kami juga melakukan beberapa pemberhentian tambahan yang kurang dikenal, dimulai dengan Helgufoss dan Thorufoss. Saya harus mengatakan bahwa Helgufoss tidak benar-benar layak untuk dikunjungi (walaupun foto di atas adalah dari jalan ke sana), tetapi Thorufoss sangat bagus.

Taman Nasional Thingvellir
Dari sana, kami menuju Taman Nasional Thingvellir, di mana pada kunjungan pertama saya, kami terjebak dalam badai salju. Kali ini, sinar matahari cerah dan pemandangannya sangat indah.

Thingvellir sangat unik karena di sanalah lempeng tektonik Eropa dan Amerika bertemu – dan Anda bisa berjalan di antara keduanya! Anda juga bisa snorkeling di celah-celah di air itu, yang ada di daftar saya untuk waktu berikutnya ketika sedikit lebih hangat.

Kami juga menuju ke Oxararfoss, berjalan kaki singkat dari jalur di antara lempeng tektonik, yang merupakan air terjun yang belum pernah saya dengar. Itu sangat indah!

Geysir
Pemberhentian berikutnya: Geysir.

Seluruh area terasa seperti Yellowstone mini, dan kami berjalan kaki singkat melalui mata air panas ke Strokkur, geysir terbesar di Islandia.
Saya senang berada di waktu kita sendiri, karena itu berarti kita bisa menyaksikan beberapa letusan yang cenderung terjadi setiap tujuh menit atau lebih.

Sangat mengesankan tetapi sangat sulit untuk difoto karena sangat mendadak! Kami bersenang-senang mencoba memprediksi yang berikutnya berdasarkan seberapa banyak kolam itu berputar.

Kami makan siang di pusat informasi, yang terasa seperti kesenangan turis, tapi ternyata masuk akal dan teman saya makan sandwich dengan roti "lava" hitam!

Gullfoss

Selanjutnya adalah Gullfoss, yang akhirnya menjadi pemberhentian yang cukup singkat.
Saya sekarang pernah ke Gullfoss dua kali dan kedua kali, salah satu sudut pandang telah ditutup! Sangat menyenangkan melihatnya dalam cahaya yang berbeda – terakhir kali tertutup salju, dan kali ini ada butiran salju tetapi sebagian besar cerah.
Kawah Kerid
Akhirnya, kami menuju suatu tempat yang belum pernah saya kunjungi terakhir kali – Kawah Kerid.
Saya cukup terkejut karena ini adalah satu-satunya tempat kami harus membayar untuk masuk (400 kr sangat murah). Kawah vulkanik ini berusia sekitar 3.000 tahun, dan memiliki warna merah yang menarik untuk kontras dengan birunya airnya.

Kami baru saja tiba di sana pada waktunya karena hari mulai gelap, jadi kami mengambil putaran di sekitar puncak kawah tetapi kami tidak mengambil jalan setapak ke air – yang baik-baik saja, saya pikir pemandangan dari atas sangat bagus.
mungkin lebih baik pula.

Kami ingin pergi ke gunung berapi yang meletus di malam hari, tetapi setelah melihat aktivitasnya, kami menyadari bahwa itu tidak lagi memuntahkan lahar dan sebenarnya tidak ada yang bisa dilihat di malam hari. Pada hari terakhir kami, kami berkendara melewati jalan setapak, tetapi Anda tidak dapat melihat apa pun dari jalan dan sekitar 90 menit mendaki untuk melihat uap naik dari tanah; sesuatu yang kita lihat hari ini. Sayangnya tidak ada gunung berapi aktif untuk kami dalam perjalanan ini!

Sebagai gantinya, kami kembali ke Reykjavik untuk menikmati salah satu hot dog terkenal mereka! Saya mengoceh kepada Sam tentang hot dog ini, dan dia tertawa.

Bagaimanapun, kami mendapat satu, dan pada saat kami selesai, antrian telah terbentuk.

"Untung kita sampai di sini ketika kita melakukannya," kataku. "Lihat antrian itu sekarang."

"Aku tahu," kata Sam, menatapku malu-malu, "tapi aku akan bergabung karena aku ingin yang lain!!!"

Kami sebenarnya bertanya apa sausnya, karena itulah yang membuatnya begitu enak.
Saya tidak ingat persis apa yang dia katakan, jujur, jadi rahasia tiga saus akan mati bersama saya.

Hari 3 – pantai selatan – mobil salju & air terjun

Hari 3 adalah awal kami yang paling awal, karena kami tidak hanya menuju ke pantai selatan untuk tur, itu telah dibatalkan dan kami telah ditawari satu pada saat yang sama, tetapi setengah jam lagi.
Kami check out dan di dalam mobil pukul 7 pagi.

mobil salju

Satu hal yang sangat ingin dilakukan teman saya adalah mobil salju di gletser. Kami awalnya seharusnya melakukan ini di gunung berapi yang menyebabkan kekacauan pada tahun 2010, tetapi sayangnya kondisinya tidak bagus dan kami ditawari satu di Myrdalsjokull sebagai gantinya.

Mobil salju sangat menyenangkan dan terlepas dari kecenderungan pecandu adrenalin saya, saya sebenarnya agak gugup tentang hal itu dan jadi saya senang menjadi penumpang dan membiarkan teman saya mengemudi.

Ternyata saya punya hak untuk gugup saat kami terjatuh dua kali dalam sepuluh menit pertama!!
Terlepas dari martabat kami, kami baik-baik saja! Ternyata, salju membuat pendaratan yang cukup lembut.

Kami cukup berhati-hati setelah itu! Ini semua tentang kemiringan, dan tak satu pun dari kami yang cukup condong sehingga mobil salju akan terbalik. Sangat memalukan, tetapi pelajaran yang dipetik!

Karena tour dipindahkan, kami harus berkendara kembali beberapa perjalanan kami datang untuk mengunjungi beberapa air terjun yang harus dilihat.

Seljalandsfoss & Gljufrabui

Seljalandsfoss relatif di bawah radar pertama kali saya mengunjungi Islandia – sekarang ini adalah salah satu atraksi utama. Itu yang Anda bisa berjalan di belakang, yang mari kita hadapi itu benar-benar LUAR BIASA!

Namun, saya menemukan bahwa hanya beberapa meter jauhnya (sekitar sepuluh menit berjalan kaki) dari Seljalandsfoss adalah air terjun yang LEBIH BAIK.
Itu di dalam gua yang mengerikan!

Dari semua air terjun yang pernah saya lihat, ini pasti salah satu favorit saya di dunia!

Skogafoss

Skogafoss adalah salah satu air terjun Islandia yang lebih terkenal. Sekali lagi, ada air terjun

tersembunyi lain di dekatnya, Kvernufoss, yang sepertinya layak untuk dikunjungi, tetapi seiring berjalannya waktu dan begitu banyak air terjun dalam perjalanan ini, kami memutuskan untuk mencapai tujuan berikutnya sebelum matahari terbenam.

Pantai Reynisfjara, lebih sering disebut sebagai pantai pasir hitam, terkenal sangat berbahaya, dan ketika kami muncul, ada ambulans, polisi, dan kru pencarian & penyelamatan di mana-mana. Cukup jelas apa yang terjadi, meskipun kami diberitahu sepenuhnya cerita yang salah tentang detail yang tepat.

Sangat tragis, seorang wanita muda Cina tersapu ke laut oleh apa yang disebut gelombang sepatu tepat sebelum kami tiba. Tubuhnya ditemukan di dalam air beberapa jam setelah kami pergi. Ini sangat menyedihkan dan menghantam komunitas Islandia dengan cukup keras.

Saya takut melihat ombak ini. Arus di bawahnya menyedot semuanya kembali sementara lapisan atas runtuh. Ini BUKAN pantai untuk dipusingkan.

Sayangnya, terlalu banyak turis yang mendapat masalah nyata di sini, dan ada pembicaraan tentang mengikat area pantai di dekat gua, karena sebagian besar ombak sepatu kets menghantam area ini paling keras namun di sinilah sebagian besar turis mencoba menjelajah.
Masalahnya, terlalu banyak orang yang mengabaikannya. Bahkan ketika kami berada di sana, sementara pantai penuh dengan responden pertama dan helikopter yang terbang di atas, orang-orang akan pergi ke Ombak untuk mengambil foto sementara polisi berteriak pada mereka untuk kembali. Kami benar-benar tidak bisa mempercayai mata kami. Sebuah foto tidak sepadan dengan hidup Anda!

Reynisfjara adalah pantai yang sangat indah, meskipun ternoda oleh apa yang telah terjadi, dan itu benar-benar patut dikunjungi – demi Tuhan, jangan mendekati gua atau ombak seperti para idiot di foto di atas!

Dari sana, kami menuju ke Vik, tempat kami awalnya menginap dua malam. Kami harus mempersingkat masa inap kami secara strategis, yang berarti hanya satu malam di Puffin Hotel yang brilian.

Ini adalah malam kami menuju keluar untuk mencari cahaya utara. Kami tidak perlu pergi jauh, tetapi kami harus benar-benar melihat. Itu tidak terlalu kuat dan sebagian besar waktu hanya ada "awan" yang tampak putih di langit yang tampak hijau di kamera. Pada satu titik itu menjadi sedikit lebih kuat, kami benar-benar dapat melihat sedikit warna hijau dan Anda dapat mengetahui dari foto saya bahwa ada gerakan, tetapi itu tidak menari di langit seperti yang pernah saya lihat sebelumnya.

Tetap saja – kami melihat mereka!!

Hari 4 – pantai selatan – gunung es & gua es
Saya pikir saya paling bersemangat tentang hari keempat.
Kami, sekali lagi, bangun pagi-pagi sekaliuntuk mencapai air terjun saat hari masih terang.

Sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan gletser yang terus meluas, dan kami telah beralih dari gletser putih cerah yang kami tumpangi dengan mobil salju, ke jenis bidang glasial yang tampak seperti warna biru yang luar biasa.

Saya hampir tidak bisa menahan kegembiraan saya ketika mereka muncul!

Kami tiba di Skaftafell, di sebelah salah satu gletser terindah yang pernah saya lihat, dan turun dari mobil untuk berangkat ke arah yang berlawanan saat rasa rindu saya menarik saya ke arah gletser.

Svartifoss
Kami pergi untuk melihat Svartifoss, salah satu air terjun terindah di Islandia (apakah Anda mulai melihat tema di sini?). Kami membiarkan diri kami dua jam untuk mendaki, tetapi sebenarnya kami membutuhkan waktu sekitar satu jam, yang mengejutkan kami!

Svartifoss memenuhi semua harapan dan banyak lagi, karena ada salju di dasarnya, dan es menggantung dari beberapa kolom basal! Itu sangat menakjubkan, dan kami memiliki cuaca yang sempurna untuk itu juga.

Itu berarti kami punya banyak waktu untuk mampir ke desa Hof untuk melihat gereja rumput yang menggemaskan ini!

Dan kemudian kami pergi ke satu tempat yang ada di daftar Islandia saya sejak kunjungan terakhir saya: Jokulsarlon, laguna gunung es yang terkenal. Sekali lagi, saya menemukan diri saya tidak dapat menahan kegembiraan saya. GUNUNG ES. GUNUNG ES SEBENARNYA!!

Kami berhenti untuk melihat sisi laguna yang berbeda sebelum kami berhenti di tempat parkir mobil utama itu sendiri, tetapi saya agak berharap kami pergi ke Diamond Beach, di mana gunung es terdampar di sepanjang pantai pasir hitam dan membuat foto yang luar biasa.

Kami berencana untuk pergi di kemudian hari, dengan harapan bisa sampai di sana saat matahari terbenam. Kami benar-benar menaruh es di Islandia hari ini, karena kami sedang melakukan tur gua es!

Saya tidak berpikir akan mudah untuk memilih sorotan dari perjalanan Islandia kami, tetapi harus seperti ini! Salah satu hal paling unik yang hanya dapat Anda lakukan di musim dingin adalah masuk ke dalam gletser, dan warna di dalam gua sebenarnya TIDAK NYATA. Anda tahu ketika Anda melihat foto online dan Anda berpikir, "apakah *benar-benar* terlihat seperti itu?"

Tuan-tuan dan nyonya-nyonya (dan semua orang lainnya), ini BENAR. Itu semua yang saya bayangkan dan banyak lagi. Ini adalah beberapa foto favorit saya yang *pernah* saya ambil.

Kami juga sangat beruntung karena kami memilih tur sore dan pada dasarnya mereka memperpanjangnya selama yang kami suka karena mereka tidak harus kembali untuk tur lain dan pemandu benar-benar senang berada di luar tur. Itu berarti kami memiliki lebih dari satu jam di gua yang sangat menakjubkan. Kami menyukai setiap detiknya.

Itu juga berarti bahwa pada saat kami kembali ke Jokulsarlon, hari sudah gelap – jadi kami tidak pernah berhasil sampai ke Diamond Beach, tetapi saya dapat dengan jujur mengatakan, setelah hari yang kami lalui, bahwa saya tidak PEDULI! Benar-benar hari yang sempurna.

Plus, Jokulsarlon juga terlihat sangat keren dalam gelap!

To top it off, Hotel Laki, tambahan yang cukup menit terakhir untuk rencana perjalanan kami, akhirnya menjadi hotel favorit kami perjalanan. Ruangan itu sempurna, mereka memiliki balkon atap untuk melihat cahaya utara (sayangnya nada), makan malam kami luar biasa, dan wanita yang bekerja malam itu sangat ramah sehingga kami akhirnya mengobrol berjam-jam setelah kami selesai makan.

Saya bisa dengan senang hati menghabiskan setiap malam perjalanan kami di sana, dan kami hanya memesannya agar sesuai secara strategis dalam mendaki ke ngarai. Lucu bagaimana hal-hal bekerja!

Hari penuh terakhir kami di Islandia sebagian besar terdiri dari perjalanan panjang kembali ke Reykjavik, tetapi itu hanya cara yang membosankan untuk menggambarkannya karena tentu saja kami berhasil menyesuaikan beberapa hal di sepanjang jalan! Ngarai

Fjadrargljufur Bagaimanapun juga,
kami berhasil mencapai ngarai Fjadrargljufur, dan ketika kami tiba tepat setelah hari terang, hanya ada satu mobil lain di sana. Kami hampir memiliki ngarai untuk diri kita sendiri, yang cukup ajaib.

Ngarai, meskipun mendapatkan ketenaran melalui video musik Justin Bieber yang berdarah, sangat layak untuk dikunjungi. Itu tidak sebesar yang saya kira, dan berjalan kaki hanya memakan waktu sekitar dua puluh menit sekali jalan yang berarti kami kembali ke mobil dalam waktu satu jam, bukan satu setengah jam yang telah kami jadwalkan sendiri.

Namun itu benar-benar indah!

Pada saat kami kembali ke mobil, tempat parkir mobil telah berubah dari dua mobil menjadi 25, jadi start awal kami benar-benar membuat perbedaan.

Dari sana perjalanan panjang kembali ke Reykjavik, dengan berhenti sebentar di Vik untuk mengisi bensin dan mengagumi gereja yang sebenarnya tidak bisa kami lihat dalam kegelapan, dan kami mengambil jalan memutar ke Semenanjung Reykjanes untuk salah satu atraksi paling terkenal di Islandia – Blue Lagoon. Laguna biru Sekarang harus saya akui – saya tidak peduli apakah saya pernah mengunjungi

Blue Lagoon.
Kami memutuskan untuk tidak mengunjungi pada perjalanan pertama kami karena ada terlalu banyak hal lain yang ingin kami lakukan dalam waktu yang jauh lebih singkat daripada yang kami miliki saat ini. Teman saya sangat tertarik untuk melakukannya, jadi itu adalah kesempatan sempurna bagi saya untuk menjadi turis penuh dan benar-benar menyerah pada atraksi dengan harga terlalu tinggi.

Saya sebenarnya sangat menyukainya! Di musim dingin, ini adalah perjalanan yang sulit dari ruang ganti ke laguna saat Anda berdoa agar es tidak mulai terbentuk di tubuh Anda, tetapi begitu Anda masuk, itu sangat indah. Masker wajah (bukan jenis itu) dan minuman sudah termasuk dalam tiket Anda, dan Anda dapat meningkatkan ke masker lumpur lainnya dan tentu saja membeli minuman tambahan.

Saya cukup terkesan dengan pilihan minuman gratis – kami memiliki sari buah Somersby, dan banyak orang memiliki anggur buah! Jangan tanya tentang masker lumpur.

Mereka membuat kulit Anda terasa hebat setelahnya, tetapi teman saya memanggil saya Nyonya Doubtfire dan beberapa orang tidak sengaja mendengarnya dan tidak bisa berhenti tertawa! Ada juga sauna dan ruang uap, yang tentu saja kami cicipi, sebelum menyapu laguna terakhir sebelum kami pergi.

Satu tip: ambil ikat rambut!!! Mereka menyarankan agar kami mengikat rambut kami karena air di laguna membuat rambut Anda benar-benar kering, tetapi saya tidak memilikinya di tas yang saya bawa. Seburuk itukah, pikirku? Nah, rambut saya terasa tidak enak selama seminggu! Jadi ya, ingat ikat rambut.

Apakah ini harga yang layak? Saya benar-benar tidak tahu. Ini sangat mahal (lebih dari £ 40). Baik untuk melakukannya sekali, tetapi saya tidak berpikir saya akan melakukannya lagi. Yang lucu adalah mendengarkan orang lain berbicara tentang perjalanan mereka, karena banyak orang berkunjung di akhir perjalanan mereka, dan dekat dengan bandara, bahkan dalam perjalanan pulang. Berkali-kali, kami mendengar orang-orang mengoceh tentang Laguna Biru sebagai sorotan Islandia mereka. Sejujurnya?

Itu bahkan tidak masuk lima besar saya. Itu adalah pengingat yang jelas tentang betapa banyak yang dapat dilihat di Islandia, dan seberapa banyak yang berhasil kami kemas dalam lima hari kami, karena sepertinya kebanyakan orang hanya mengunjungi Reykjavik dan Lingkaran Emas. Bagaimanapun, petualangan kami belum berakhir, karena kami sedang menuju ke akomodasi kami yang paling unik di perjalanan – Hotel Viking! Hotel Viking / Desa Viking

Harus saya akui – kamar kami tidak bagus. Itu adalah kamar twin kecil, sangat kompak dan saya tidak yakin teman saya terlalu terkesan. Juga, sarapan adalah yang terburuk yang kami miliki di perjalanan, airnya kotor (air keran belerang yang cukup umum di Reykjavik, tapi seperti, bahkan air di mesin untuk membuat teh kami, dan jusnya semua encer?!) dan makanannya kurang. Namun, sisa hotel ini AWESOME. Benar-benar jenis tempat saya, dan layak untuk hal baru! Meskipun kamar kami kompak, perabotannya sangat keren. Ada bak mandi air panas di luar (yang tidak kami gunakan, baru saja di Blue Lagoon!) dan sebaliknya adalah bagian terbaik – restoran!

Kami memiliki malam yang sangat menyenangkan di restoran, dan memilih untuk tidak mencoba kepala domba, meskipun teman saya sangat tergoda dan terus mengajukan pertanyaan kepada pelayan tentang hal itu! Kami berharap seseorang akan memesannya sehingga kami dapat melihatnya, tetapi saya 100% berpikir kami akan ketakutan jika kami melakukannya dan itu bukan pertaruhan £25 yang ingin kami ambil. Alih-alih,

saya memiliki sup daging Islandia yang jauh lebih aman (mari kita hadapi itu, mungkin sisa domba hanya tanpa visual) dan ikan & keripik, yang keduanya lezat.

Pelayan juga membelikan kami suntikan semangat Islandia yang rasanya seperti obat-sirup, Topas! Setelah mengobrol dengannya selama berabad-abad, itu benar-benar akhir yang sempurna untuk perjalanan kami.

…yang bagus, karena akhir perjalanan kami sayangnya TIDAK sempurna! Kami tiba di bandara di pagi hari untuk menemukan bahwa penerbangan kami tertunda – hampir SEPULUH jam… Sebagian besar hari memberikan angin 68mph yang bagus dan lembut dan semua penerbangan ditunda tanpa batas waktu. Kami akan kembali ke Reykjavik untuk hari itu, tetapi menghabiskan hampir £ 40 untuk antar-jemput ke kota hanya untuk kemungkinan besar duduk di kedai kopi sepanjang hari membuat kami mengundurkan diri untuk menghabiskan sepanjang hari di bandara.

Bagaimanapun, kami memang pergi malam itu. AKHIRNYA.

Kami memiliki ledakan mutlak di Islandia! Kami dengan cermat merencanakan segala sesuatu yang memungkinkan kami menyesuaikan sebanyak mungkin hari dengan hari-hari kami tanpa merasa tergesa-gesa. Saya benar-benar merasa bahwa kami telah memanfaatkan perjalanan dengan sebaik-baiknya setelah sekian lama tidak dapat melakukan perjalanan!

Namun terlepas dari kendala kami dengan penerbangan yang tertunda, kami sangat beruntung dengan cuaca yang membantu kami mengemas semuanya. Itu jauh dari perjalanan anggaran, tetapi kemudian Islandia tidak dibuat untuk anggaran yang ketat. Ini adalah salah satu dari sedikit tujuan yang dengan senang hati saya kunjungi! Nantikan lebih banyak posting Islandia,

termasuk bagaimana kami merencanakan perjalanan musim dingin terbaik, serta lebih banyak tentang tur gua es yang fantastis!