ISTANA DAN PEMANDANGAN YANG MENARIK DI SINTRA: KOTA FAIRYTALE PORTUGAL DI GUNUNG - keliling dunia

Latest

alot gacor

Saturday, August 6, 2022

KOTA FAIRYTALE PORTUGAL DI GUNUNG

Sintra adalah negeri dongeng Portugal—kota kecil yang indah dan sempurna di pegunungan yang terletak di wilayah Lisbon yang lebih besar, sekitar setengah jam dari Lisbon dengan mobil atau 50 menit dengan kereta api. Bahkan Lord Byron menggambarkan Sintra sebagai “Eden yang mulia.”

Kami—istri saya, Nataliya, putri, Nicole, dan putra, Alex—tiba dengan kereta api dari Stasiun Rossio di Bario Alto, Lisbon, menggunakan rute Rossio-Sintra hanya dengan beberapa euro per tiket sekali jalan.

Kota Sintra, dan terutama kastil-kastil di dalamnya saat Anda naik lebih tinggi, diselimuti kabut dan awan. Saat langit cerah, cerah, dan panas di Lisbon, cuaca berawan, berangin, dan sejuk di Sintra.

Berjalan kaki singkat dari stasiun kereta Sintra dan Anda berada di kawasan kota tua, lengkap dengan pertokoan, kafe, dan restoran—belum lagi istana pertama yang kami lihat: Istana Nasional Sintra. Tapi kami memutuskan untuk kembali ke istana ini dalam perjalanan keluar.

PALACE PENA

Kami biasanya suka menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, tetapi di Sintra, kami memutuskan bahwa langsung ke puncak—dan menikmati Istana Pena yang indah sebelum mulai penuh sesak—adalah langkah terbaik. Perlu dicatat bahwa ini bukan perjalanan pertama kami ke Sintra, jadi kami dapat merasakan letak (atau kenaikan) tanah tersebut.
“Haruskah kita berjalan?” Alex bertanya saat kami melihat ke atas.

"Kita bisa turun," kataku. “Tapi kami jelas tidak ingin naik. Kami hanya di sini selama sehari."
Jadi, bagaimana cara terbaik untuk naik ke Istana Pena? Sebagian besar mobil dan sebagian besar bus tidak diizinkan mengemudi di jalan berliku menuju Istana Pena—hanya kendaraan resmi yang memiliki izin—jadi Anda memiliki dua pilihan: berjalan kaki, atau menyewa kendaraan kecil atau bus resmi untuk mengantar Anda.

Dengan kami berempat, sebenarnya lebih hemat biaya untuk menyewa sopir pribadi dengan kereta kecil daripada naik bus. Mengelilingi jalan berbukit di lereng gunung dengan kendaraan empat tempat duduk yang mengingatkan pada dune buggy adalah cara yang menyenangkan untuk bepergian, dan sopir kami menghibur kami dengan sering berhenti dan memberi komentar saat mendaki.

Sepanjang jalan kami mendapat tur yang bagus ke beberapa rumah besar dan istana mini lainnya, termasuk yang ditampilkan dalam film Johnny Depp (The Ninth Gate).

"Dari apa yang saya ingat," kata pengemudi itu seolah-olah bagian dari rutinitas reguler dengan penumpang Amerika, "pemandangan ini lebih menghibur untuk ditonton daripada filmnya."
Kastil di Awan
KOTA FAIRYTALE PORTUGAL DI GUNUNG

Kami tiba di Pena Palace sekitar pukul 09.30 dan hanya mengantri selama lima menit. (Ketika kami pergi sekitar dua jam kemudian, antrean telah meningkat sepuluh kali lipat.)

Istana Pena berada di puncak puncak tertinggi Serra de Sintra (atau Pegunungan Sintra). Istana adalah rumah impian Dom Fernando II, "Raja artis" Portugal, suami Ratu Maria II dan sepupu Pangeran Albert. Fernando memulai pembangunan istana buku cerita yang mewah pada tahun 1869. Konstruksi selesai pada tahun 1885—tahun kematiannya.

Menara besar berkubah kuning adalah rumah bagi raja terakhir kamar tidur Portugal, Manuel II. Potretnya tergantung di atas perapian ruangan. Namun pemandangan terbaik dari menara ini adalah dari luar.

Faktanya, pemandangan Pena Palace yang paling mengesankan sebenarnya dari luar—dari pintu masuk depan, halaman, balkon keliling, dan area sebelum dan di belakang kastil yang hanya bisa diakses setelah Anda masuk. Konon, tur interior yang terpelihara dengan baik pasti berharga.

Di dalam, kastil dipenuhi dengan keanehan dari seluruh dunia dan memadukan gaya eklektik, termasuk gaya neo-gothic, neo-Manueline, neo-Islamic, neo-renaissance, dan arabesque.

Bahkan di dalam istana, beberapa pemandangan terbaik adalah melihat keluar dari menara dan jendela koridor pemandangan spektakuler Sintra: taman-taman di sekitarnya, istana-istana lain di bawah, termasuk reruntuhan benteng Morish. Tidak diragukan lagi, pemandangan yang ideal adalah salah satu alasan utama raja ingin membangun rumah impiannya di lokasi ini.

Kembali ke luar, sebuah lengkungan pintu masuk bertatahkan menara, yang mengarah ke bagian istana yang terhubung yang dicat kuning, merah, dan biru. Ketika saya melihat ke menara jam untuk waktu itu, saya setengah berharap untuk melihat seorang gadis yang dipenjara menurunkan rambut emasnya.

Istana sisi gunung dikelilingi oleh taman besar dengan pohon, semak, bunga. Setelah tur Istana Pena, luar dan dalam, kami memasuki taman itu.

TURUN KE KOTA TUA

Dari Istana Pena, kami pergi ke jalan setapak di taman istana dan menuju sisa-sisa Kastil Moor dari abad ke-10, sekitar 10 menit, yang meliuk-liuk di atas Serra.

Dari sisa-sisa tembok kastil, Anda dapat melihat Istana Pena di puncak terdekat dari perspektif lain.

Apa yang di beberapa tempat mungkin menjadi daya tarik utama tampak lebih seperti gangguan di tempat seperti Sintra, jadi setelah sekitar lima belas menit menjelajahi reruntuhan, tinjauan umum, dan lanskap, kami berjalan kembali ke sisi gunung yang berhutan dan menuruni jalan setapak menuju kembali ke kota.

“Ini seperti pendakian alam biasa di rumah,” kata Nicole.

“Hanya jauh lebih indah,” tambah Nataliya. Setiap beberapa menit di sepanjang pendakian berhutan, kami akan tiba di tempat terbuka yang memungkinkan pemandangan istana di atas atau kota di bawah yang menakjubkan—gunung dan tanaman hijau di antaranya.

Menurun melalui taman berhutan, setengah jam berjalan kaki yang menyenangkan membawa kami ke Sintra yang lebih rendah, di mana istana lain menunggu.

cerobong asap SEPERTI MENARA

Istana Nasional Sintra berasal dari abad ke-14, dibangun oleh Joao I di sebuah situs yang pernah ditempati oleh bangsa Moor. Fitur istana yang paling mencolok: dua cerobong asap berbentuk kerucut yang menjulang tinggi di atas istana seperti menara yang mungkin Anda lihat muncul dari sebuah kastil.

Lebar dan berat di bagian bawah, lebih sempit di bagian atas, cerobong asap putih adalah pemandangan untuk dilihat. Selain fitur yang berbeda ini, istana tampak biasa-biasa saja setelah Pena, dengan fasad gothic polos.

Di dalam Istana Sintra, fitur yang paling menarik adalah dapur besar di bawah cerobong asap besar, yang terbuka lebar ke perapian besar untuk memasak jamuan makan kerajaan.

Istana Nasional Sintra tentu patut dikunjungi dan dipenuhi dengan kamar-kamar berubin, perabotan asli, dan barang-barang rumah tangga antik—tetapi jika Anda hanya punya waktu untuk satu istana di Sintra, naiki krim naik ke puncak dan kunjungi Pena.

ISTANA YANG LEBIH GELAP

Quinta da Regaleira di dekatnya adalah sebuah istana yang dibangun antara tahun 1904 dan 1910. Tamannya menampilkan simbol okultisme dan referensi agama, beberapa di antaranya merupakan misteri—patung dan bangku batu yang diukir dengan hewan. Fasad istana dihiasi oleh gargoyle, ibu kota, puncak, dan menara segi delapan.

"Sumur inisiasi", "sumur" sedalam 88 kaki (tidak pernah benar-benar digunakan untuk air) dibangun untuk tujuan seremonial dan mencakup tangga batu spiral yang berliku, menampilkan kolom di sepanjang jalan dan sembilan pendaratan.

Masing-masing dari sembilan pendaratan dipisahkan oleh 15 langkah, mewakili sembilan lingkaran neraka Dante, sembilan bagian api penyucian, dan sembilan langit surga.

Lantai di dasar sumur adalah kompas mosaik dalam bentuk Salib Ksatria Templar—dan legenda mengatakan bahwa itu adalah lambang.

Ada banyak jalan, dan jalan mana yang Anda ambil seharusnya menentukan nasib Anda. Sumur itu mengarah ke labirin bawah tanah. Terowongan ini menghubungkan gua, kapel, danau air terjun, dan Gua Leda di bawah menara. Sumur Inisiasi terhubung ke terowongan lain.

Sumur kedua, yang dikenal sebagai “sumur yang belum selesai”, menghubungkan serangkaian lantai berbentuk cincin, mirip dengan Pozzo di S. Patrizio di Italia—mungkin menjadi inspirasi.

"Ini terasa seperti pemandangan dari Labirin Pan," kata Alex saat kami berjalan di bawah bayang-bayang lorong bawah-taman sumur.

“Atau latar untuk salah satu film thriller Clive Allen Anda.” Nataliya mengatakan apa yang aku pikirkan.

Menambah misteri rumah yang tidak biasa ini: Dimiliki oleh perusahaan Jepang selama 10 tahun dan ditutup, sampai pemerintah Sintra membelinya, direnovasi, dan dibuka untuk pariwisata.

Orang bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi selama 10 tahun itu, dan minat apa yang dimiliki perusahaan Jepang dengannya. Apa yang mungkin mereka temukan di dalam tanah—dan apa yang mungkin masih menunggu untuk ditemukan.

KOTA FAIRYTALE PORTUGAL DI GUNUNG

Baik bepergian dengan kereta api, bus, atau mobil, Anda cenderung memulai dan mengakhiri waktu Anda di Sintra di kota tua. Dalam perjalanan kembali ke stasiun kereta, kami berhenti untuk makan—babi, ikan, dan sapi—diikuti dengan beberapa kue kering Sintra-sentris, termasuk versi custard telur dan semacam kue almond dan cokelat.

Kafe, restoran, dan toko di Kota Tua Sintra menyediakan gerbang masuk dan keluar kota yang bagus. Kami mengunjungi beberapa toko dan menemukan seniman lokal melukis ubin dekoratif dengan tangan, dan toko yang menjual ubin keramik tua yang berasal langsung dari beberapa bangunan tertua di Sintra. Menjual potongan sejarah otentik ini untuk memulihkan bangunan bersejarah dengan ubin baru sepertinya merupakan tujuan yang layak.

Kami melihat ke puncak gunung untuk terakhir kalinya—Istana Pena menatap kami dengan cahaya merah, biru-abu-abu, kuning—dan naik kereta kami kembali ke Lisbon.